SELAMAT DATANG DI MADRASAH IBTIDAIYAH CIBEUNTEUR KOTA BANJAR

Rabu, 23 April 2014

KKG-MI Kota Banjar Susun Kisi-kisi dan Naskah Soal UKK Tahun 2014

Tim Penyusun Naskah Soal UKK 2014
MIS Cibeunteur (23/04) Dalam rangka menyongsong pelaksanaan kegiatan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK), Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG-MI) Kota Banjar mulai mengadakan persiapan-persiapan. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah penyusunan kisi-kisi dan naskah soal. Kegiatan ini bertempat di MIS Cibeunteur Kecamatan Banjar Kota Banjar, Rabu 23 April 2014.
Ketua Tim Penyusun Soal UKK
Ketua Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG-MI) Kota Banjar, Ogi Lesmana, S.Pd.I., M.Pd.I mengatakan bahwa penyusunan kisi-kisi dan naskah soal ini pastinya tidak akan menyimpang dari kurikulum yang ada karena akan dilihat dan dikoreksi serta dijamin kerahasiaannya, dan diharapkan supaya terjadi keseragaman dalam penyusunannya.


Kegiatan Editing Naskah Soal UKK
“Proses penyusunan kisi-kisi dan naskah soal ini melalui 3 tahap: guru yang ditunjuk diberi pengarahan oleh Pengawas PAI Kota Banjar, H. Muslikhin, S.Ag., M.Pd.I tentang pedoman dalam membuat kisi-kisi dan naskah soal bertempat di MIS Jelat Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Kemudian Naskah soal dikoreksi oleh Kepala Madrasah masing-masing kemudian dibawa ke pertemuan KKG-MI, untuk dibahas dan disusun kembali, selanjutnya di editing dan diperiksa oleh tim yang professional dan berpengalaman"kata Ogi.


Ketua Pelaksana Toha Sulaeman, S.Pd.I mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas, Kepala Madrasah beserta guru yang diberi tugas untuk penyusunan kisi-kisi dan naskah soal. Soal yang dibuat diusahakan supaya tidak terjadi kesamaan dengan tahun sebelumnya dan dalam hal penulisan soal mata pelajaran bagi tiap madrasah akan diroling atau bergantian tiap waktu.

” Dalam penyusunan ini setiap semester berbeda-beda, tujuannya agar ada pemerataan antara negeri maupun swasta tentang kurikulum yang digunakan sehingga pengukuran penyerapan dapat dilakukakan secara merata"kata Toha..(El-Zie)

Tidak ada komentar: