SELAMAT DATANG DI MADRASAH IBTIDAIYAH CIBEUNTEUR KOTA BANJAR

Selasa, 15 April 2014

MIS Cibeunteur Gelar Ujian Praktek

Peserta Didik Kelas 6 beserta Guru Kelas 6,
Irfan Fauzi, S.Pd.I berfoto bersama sebelum Ujian dimulai
Ujian Praktek (UP) di MIS Cibeunteur yang menjadi bagian dari Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) yang memberi kontribusi menilai kompetensi bagi para dalam hal pelajar mata palajaran yang diujikan secara praktek, digelar mulai Senin, 14 April 2014. Salah satu US praktek, yakni memperagakan cara sholat yang merupakan praktek mata pelajaran Fiqih. US praktek sendiri rencananya berakhir pada Hari Sabtu, 26 April 2014.

Hal ini dikemukakan Bidang Kurikulum MIS Cibeunteur sekaligus Guru Kelas 6, Irfan Fauzi, S.Pd.I tadi siang. Dijelaskan, ujian praktek adalah rangkaian ujian akhir siswa kelas 6, yang harus disikapi secara serius oleh para pelajar. "Sebanyak 32 siswa mengikuti ujian praktek sekolah. Ujian praktek ini, juga menjadi penentu kelulusan siswa karena memiliki andil lain dalam menambah nilai untuk kelulusan. Makanya, tidak boleh dianggap remeh," katanya.

Beberapa mata pelajaran lain yang di uji praktekkan, diantaranya pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes), Al-Qur’an Hadits, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Seni Budaya dan Bahasa Daerah.

Terpisah, Kepala MIS Cibeunteur, Bpk. Agus Soleh Ridwan, S.Pd.I mengatakan, pelaksanaan US/M mendatang tentu lebih rumit dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Jadi para pelajar diharapkan tetap fokus pada setiap kegiatan ujian yang diikutinya. Termasuk ujian praktek yang digelar pekan ini," katanya.


Selain itu, kata kepala MIS Cibeunteur, selama pelaksanaan ujian praktek, pihaknya memaksimalkan pembinaan terhadap para pelajar. "Agar penguasaan materi tiap pelajar bisa lebih mendalam, melakukan praktek dari mata pelajaran yang telah didapatkan di ruang kelas belajar, kami anggap mampu mempertajam pemahaman pelajar kami," tandasnya. (Hun’s)

Tidak ada komentar: